Anggota DPRD Sintang Nikodemus Sambut Baik Rencana Audit Perusahaan Sawit

 

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus Menyambut Baik Rencana Menteri Koodinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang akan Melakukan Audit Terhadap Perusahaan sawit di Indonesia.

Dukungan terhadap wacana audit tersebut disampaikan Nikodemus pada saat rapat Kerja Komisi D DPRD Kabupaten Sintang terkait tuntutan tentang selisih luas lahan plasma antara Koperasi Bina Tani Sejahtera (BTS) dan Koperasi Bina Tani Mandiri (BTM), di Ruang Paripurna DPRD Sintang, Pada Senin, 30 Mei 2022.

“Saya senang dan mendukung terkait rencana pak Luhut Binsar Pandjaitan yang akan mengaudit seluruh perusahaan sawit di indonesia, termasuk HGU yang bermasalah”

Anggota DPRD dari dapil Sepauk-Tempunak itu berharap dengan adanya audit tersebut, dapat membenahi carut-marut tata kelola industri sawit nasional, dan agar perusahaan-perusahaan sawit tidak ada yang main-main lagi, secara khusus di kabupaten sintang.

“Adanya audit tersebut saya harapkan tidak lagi perusahaan-perusahaan yang main-main”

Proses audit yang akan dilakukan pemerintah meliputi pengecekan luas lahan perkebunan sawit, surat izin usaha. Kemudian Hak Guna Usaha (HGU), dan Hak Pengelolaan Lahan (HPL), serta Lokasi Pusat Kantor Perusahaan.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan