Dewan Harap Sirkuit Stadion Baning Lahirkan Pembalap Muda Berkualitas

 

Sintang – Anggota Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Gulam Raziq berharap keberadaan Sirkuit Stadion Baning bisa melahirkan pembalap-pembalap muda berkualitas di Kabupaten Sintang.

Selain menciptakan talenta-talenta baru, Sirkuit Stadion Baning juga diharapkan dapat berdampak positif pada pembangunan ekonomi di Kabupaten Sintang dan menaikkan kunjungan pariwisata di kawasan tersebut.

“Dengan adanya sirkuit balap tersebut tentu juga diharapkan akan berdampak terhadap berbagai sektor, seperti meningkatnya perekonomian secara umum demikian juga akan menaikkan kunjungan wisata ke sintang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang, Chomain Wahab menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sintang dan stek holder terkait lainya yang telah memberikan dukungan atas terealisasinya pembangunan Sirkuit Stadion Baning tersebut.

“Saya sebagai Ketua KONI Sintang mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Sintang dan stek holder terkait lainya yang telah mensupport terbangunnya Sirkuit Stadion Baning Sintang ini” ucapnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan dengan diresmikannya Sirkuit Stadion Baning tersebut menunjukkan perkembangan pembangunan sarana olahraga di Kabupaten Sintang terus meningkat.

“Kalau untuk fasilitas olahraga khusus olahraga otomotif Sirkuit Stadion Baning ini jadi tempat latihan. Dan jika mau mengadakan perlombaan fasilitas lapangan terbang Susilo bisa digunakan, saya rasa lapangan itu sangat memadai dan bisa digunakan,” ucap Bupati.

Bupati Sintang berpesan kepada kaula muda pencinta olah raga otomotif, dengan adanya sirkuit stadion Baning sebagai tempat sarana latihan, diharapkan tidak ada lagi balap liar di jalan raya.

“Malulah sama ibu-ibu yang belanja ke pasar ketemu dengan anak muda yang suka balap liar. Jadi, jika ingin jadi pembalap jangan di jalan raya tapi jadilah pembalap di sirkuit,” pesan Bupati.

Sirkuit Stadion Baning Sintang diresmikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, pada selasa sore (14 Juni 2022).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan