DPRD Minta Dinsos Update Data Warga Penerima Bansos

 

Sintang – Wakil Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono Meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sintang Berkerjasama Dengan Kecamatan, Kelurahan dan Desa Mengupdate Data Penerima Bantuan Sosial (Bansos) Sesuai Dengan Kemampuan Ekonomi Masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Senen Maryono saat menghadiri acara lauching layanan Ompu Betatas atau Optimalisasi Puskesos Bersama Tuntaskan Bantuan Sosial dan Pusat Kesejahteraan Sosial atau Puskesos, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Kamis 19 Mei 2022.

“Kita berharap Dinsos berkerjasama dengan kecamatan, kelurahan dan desa update data sesuai dengan kemampuan ekonomi masyarakat, karena bantuan berkaitan dengan kemampu ekonomi, jangan sampai data tidak valid.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota dewan dari faksi PAN itupun menyambut baik inovasi dari dinas sosial kabupaten sintang yang membuat layanan ompu betatas dan pusat kesejahteraan sosial atau puskesos, dalam rangka strategi percepatan penyaluran bantuan di kabupaten sintang.

“Layanan ompu betatas dan puskesos tersebut fungsinya sebagai penyambung program pemerintah pusat maupun kabupaten, kalau ada bantuan-bantuan tepat sasaran, cepat tepat dan akurat, jangan sampai terbalik yang harus dapat tidak dapat, dan yang harusnya tidak dapat menjadi dapat. Hal ini bisa menimbulkan konflik horizontal.

Senen Maryono berharap dengan dibentuknya ompu betatas dan puskesos tersebut,  kedepan data penerima bantuan sosial di kabupaten sintang valid.

”insyaallah di bentuknya Puskesos di beberapa desa dan kelurahan kedepan datanya valid”.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan