Ghulam Raziq Bersyukur Tahun ini Jamaah Haji Sintang Bisa Diberangkatkan

 

Sintang – Sebanyak 63 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Sintang diberangkatkan pada musim haji tahun 2022. Keberangkatan Calon Jamaah Haji Sintang di laksanakan di pendopo rumah Dinas Bupati Sintang, pada senin (13/6/2022).

Sejumlah persiapan pun dilakukan pemerintah kota Sintang untuk pemberangkatan JCH ke tanah Suci Mekkah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Sintang Ghulam Raziq menyampaikan rasa syukur karena tahun ini jamaah haji Kabupaten Sintang dapat memenuhi panggilan beribadah ke tanah suci Mekkah.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur setelah sempat tertunda dua tahun, tahun ini jamaah haji kota Sintang bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima,” kata Raziq.

Di malam keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang ini, Anggota DPRD yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ghulam Raziq juga  mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Haji.

Mari bersama-sama kita Do’akan semoga jamaah Haji kita diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah Haji, serta kembali ke kampung Halaman dengan Haji yang Mabrur.

Dan kita doakan juga semoga keluarga jamaah Haji yang ditinggalkan diberikan kesahatan dan keberkahan Oleh Allah S.W.T. harapan Ghulam Raziq.

Selanjutnya Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemda Sintang Erwan Chandra mengatakan, tahun ini kota Sintang mendapat kuota haji sebanyak 63 orang terdiri dari 32 orang JCH laki-laki dan 31 orang JCH perempuan.

Untuk jamaah calon haji tertua berumur 64 tahun sebanyak dua orang dan yang termuda berusia 27 tahun ada satu orang.

“Jika dilihat dari jumlah jamaah yang akan berangkat tahun ini tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu terkait keberangkatan perlu dipersiapkan dengan baik,” kata Erwan.

Untuk itu, ia berharap, dukungan semua pihak agar mempersiapkan keberangkatan jamaah calon haji ke embarkasi Batam yang direncanakan pada 14 Juni 2022 mendatang dapat berjalan dengan lancar.

“Penting untuk pastikan kesehatan dan segala keperluan jamaah. Jangan sampai ada kendala,” pintanya.

Di Pontianak nanti ada pengecekan kesehatan, selain itu, jamaah juga akan diberikan bekal tata cara berhaji, SOP pesawat, kesehatan, kelengkapan dokumen, barang bawaan, dan sebagainya.

“Kita mempersiapkan secara matang agar pemberangkatan jamaah berjalan dengan baik dan sukses, selain itu kita memastikan kesiapan jamaah haji, baik secara fisik maupun kelengkapannya,” ungkap Erwan chandra. (LUK)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan