Heri Jambri: Peningkatan Insfratruktur Akan Berdampak Pada Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

 

Sintang – Insfratruktur Jalan di Ketungau Masih Minim Berdampak Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat.

Menurut keterangan dari Wakil Ketua DPRD kabupaten Sintang, Heri Jambri bahwa status jalan Sintang sampai ke 3 kecamatan Ketungau yang menjadi status jalan provinsi baru sampai hingga desa Semubuk, kecamatan Ketungau Hilir.

Sementara dari desa Semubuk ke kecamatan Ketungau lainnya karena statusnya masih jalan kabupaten maka tanggung jawabnya masih di kabupaten Sintang.

“Sedangkan dana anggaran kabupaten Sintang belum mampu untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur jalan di 3 kecamatan Ketungau, yaitu kecamatan Ketungau Hilir, kecamatan Ketungau Tengah dan kecamatan Ketungau Hulu,” terang Heri Jambri pada Kamis (12/5/22).

Dikatakannya bahwa, saat ini Insfratruktur di daerah sangat minim, ini butuh perhatian penuh dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Dirinya selaku wakil rakyat meminta pemerintah untuk lebih serius tangani pembangunan di daerah Ketungau yang notabene adalah wilayah perbatasan antara RI-MALAYSIA.

“Berubahnya dua ruas jalan di Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang berubah status menjadi jalan provinsi.

Perubahan status berdasarkan lampiran Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Barat Nomor 505 Tahun 2016 melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Barat.

Dua ruas jalan itu yakni Jalan dari Balai Sepuak Kabupaten Sekadau menuju Semubuk Kecamatan Ketungau Hilir, kabupaten Sintang. Jalan dari Simpang Semubuk hingga Tugu Bank Indonesia Kota Sintang.

Heri Jambri selaku wakil rakyat yang berasal dari Ketungau sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji yang telah memulai pembangunan di ruas jalan Sintang menuju Semubuk.

“Walaupun belum maksimal namun terlihat saat ini mulai dari desa Simba hingga desa Binjai Hilir kecamatan Binjai Hulu sudah teraspal,” terangnya.

Namun hingga kini nasip jalan Semubuk menuju ke 3 kecamatan Ketungau tentu masih menjadi kepritinan bersama.

Heri Jambri berharap dengan pemerintah provinsi sebagai kepanjangan dari pemerintah pusat dapat mencari solusi dengan segera.

“Mengingat bahwa, kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hulu berdekatan dengan negeri Jiran. Apalagi Sungai Kelik merupakan pintu masuk ke Malaysia,” paparnya. (LUK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan