Ketua DPRD Sintang Hadiri Pembukaan Festival Sungai Kapuas

 

Sintang – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH membuka kegiatan festival air kapuas 2022, Pada festival ini memperLomba Sampan kelas Bidar 8 pendatungdan kelas dragon boat 12 pendayungse-Kalbar yang merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sintang ke-666 tahun 2022, di Kawasan Taman Bungur Sintang, pada hari kamis pagi 26 mei 2022.

Hadir dalam pembukaanlomba tersebut ketua DPRD Sintang, unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua KONI Kabupaten Sintang, pengurus PODSI kalimantan barat pengjrus PODSi Kabupaten Sintang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya ketua PODSI Sintang Ade Muhamad Polo mengatakan kegiatan ini mempersiapkan atlit dalam mengikuti poprov yang akan di adakan pada bulan november di kavupaten sambas. Pertandingan dimulai jari ini dan akan berakhir tanggal 29 dengan peserta sampar bidar berjumlah 32 club dan dragon ball 21 club.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya mengatakan  kegiatan ini harus di dukung bersama-sama terlebih masyarakat Kabupaten Sintang, Sanggau, Sekadau, Melawi sampai ke Kapuas Hulu semuanya sejak dulu tumbuh peradaban tepi sungai.

Sebagai salah satu agenda tahunan, Jarot pun berpesan bahwa sampan budaya tepi sungai ini harus kita lestarikan dan menjadi agenda pariwisata.

“Begiinilah budaya tepi sungai Kapuas di Saka Tiga.pertemuan sungai Kapuas dan Sungai Melawl¬† budaya yang ada ini harus kita lestarikan. Dengan mendirikan Waterfront, Waterfront ini didirikan untuk melestarikan budaya ditepi Sungai. Dan kegiatan festival ini juga sebagai ajang melestarikan budaya tepi sungai Kapuas”

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengapresiasi kepada seluruh panitia dan sponsor dan ronny juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan junjung sportifitas serta kepada panitia untuk terus semangat semoga tahun tahun kedepan peserta lebih banyak lagi.

“Saya selaku ketua DPRD sinting mengapresiasi kegiatan festival air sungai kapuas dalam memeriahkan hari jadi Kota Sinting yang ke 666 .Dan saya juga berpesan kepada seluruh atlet untuk tetap semangat bertanding junjung tinggi Sportifitas karena ini juga sebagai ajang uji coba menghadapi Popprov bulan november di Sambar. Kemudian saya juga berpesan kepada panitia selamat melaksanakan tugasnya semoga tahun depan pesertanya bisa lebih banyak lagi”.(LUK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan