Peduli Covid-19, Korpri Sintang Salurkan Bantuan APD dan Sembako

Sintang-Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Sintang Menyalurkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Berupa Masker N-95 60 Buah, Face Shield 60 Buah, Untuk RSUD Ade M Djoen Sintang, dan 400 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Petugas Persampahan, Petugas Taman, Cleaning Service Serta 30 Paket Peralatan Pelindung Kesehatan Berupa Masker Kain Standar, Sarung Tangan Dan Jaket Pelindung Untuk Petugas Persampahan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dan terima langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, di pendopo bupati sintang, kamis 7 mei 2020.

Yosepha Hasnah mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan sukarela dari ASN ditiap-tiap OPD dilingkungan pemerintah kabupaten sintang, dana yang terkumpul sebesar 82 juta rupiah, kemudian diperuntukan untuk membeli peralatan kesehatan dan paket sembako,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian korpri kabupaten sintang terhadap warga yang terdampak wabah Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno meyatakan, bantuan untuk penanganan Covid-19 di kabupaten sintang terus mengalir,pagi ini dari korpri kabupaten sintang,” katanya.

Menurutnya bantuan dari korpri sintang ada tujuan-tujuan tertentu yang selama ini tidak terpikirkan sama orang-orang, misal membantu buruh harian lepas (BHL) tukang-tukang sampah dan alat pelindung diri bagi petugas kesehatan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu bupati sintang juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada korps pegawai republik indonesia (KORPRI) kabupaten sintang yang telah berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. (tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan