Melkianus Minta Pemkab Sintang Waspada Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Ternak

 

Sintang – Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia Segera Melakukan Mitigasi Untuk Menangani Merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Yang Telah Ditetapkan Sebagai Wabah di Jawa Timur dan Aceh.

Terdeteksi pertama kali Penyakit Mulut dan Kuku tersebut pada 28 April 2022 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pemerintah setempat segera melakukan mitigasi dan pengobatan bagi hewan ternak yang terinfeksi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan mitigasi dan antisipasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan Lockdown Zonasi dan membentuk tim satuan tugas atau Satgas PMK.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, memerintahkan Kementerian Pertanian bersama Satgas yang didalamnya ada TNI,  Kepolisian, Kejaksaan dan lintas kementerian untuk berada di daerah-daerah dengan membentuk posko PMk.

Selanjutnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Melkianus mengatakan dengan adanya pemberitaan virus sedang melanda peternakan tentu kita meminta kepada Pemerintah Daerah dan dinas terkait harus mengambil langkah cepat dan tepat terkait dengan wabah penyakit, sehingga khususnya untuk di kabupaten sintang bisa teratasi wabah penyakit tersebut.

Anggota Dewan dari Fraksi Golkar Melkianus juga menambahkan sebentar lagi kita akan merayakan, hari raya kurban tentunya pemerintah kabupaten Sintang dan instansi terkait harus mengecek hewan kurban harus dalam posisi sehat.

“Untuk bebrapa bulan kedepan kita akan melaksanakan hari raya kurban jadi kami dari dprd tentu meminta kepada pihak pemerintah dan instansi terkait supaya ternak yang akan di kurbankan dalam posisi sehat”. (LUK)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan