Parpol Pengusung diminta Segera Usulkan Nama Calon Wabup Ke DPRD

 

Sintang – Puluhan Massa Yang Tergabung Dalam Front Masyarakat Mahasiswa Sintang Bersatu Melakukan Unjuk Rasa, di Taman Entuyut, Pada Rabu Sore, 13 April 2022.

Ada 13 tuntutan yang disampaikan dalam aksi unjuk rasa tersebut, diantaranya menolak penundaan pemilu, dan perpanjangan masa jabatan presiden RI serta meminta pemerintah menurunkan harga minyak goreng dan BBM hingga menolak kenaikan PPN.

Selain menyuarakan isu-isu Nasional Front Masyarakat Mahasiswa Sintang Bersatu juga menyuarakan isu-isu lokal atau daerah, Salah satunya menyoroti kosongnya kursi wakil bupati sintang yang sudah terjadi cukup lama.

Menanggapi tuntutan terkait segera dipilihnya Wakil Bupati Sintang yang baru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Heri Jambri meminta kepada Partai Pengusung atau Koalisi agar segera menyampaikan nama calon Wakil Bupati Sintang ke DPRD, Hal itu dilakukan agar bisa segera dipilih mengingat kekosongan kursin Wakil Bupati Sintang telah terjadi cukup lama.

“Terkait wakil bupati sintang, sampai hari ini kita belum ada wakil, nanti pihaknya akan mendorong pihak koalis menyampaikan nama calon wakil bupati ke DPRD agar segera dipilih.

Sementara terkait dengan tuntutan mengenai pemekaran provinsi kapuas raya, Heri Jambri mengaku sama, bahwa hal tersebut meruapakan janji di masa pemilu lalu, Namum ia yakin jika ada pemekaran provinsi, Sintang akan menjadi prioritas Pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

Heri Jambri mengapresiasi aksi demonstrasi Front Masyarakat Mahasiswa Sintang Bersatu yang telah berjalan dengan aman dan tertib.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan