Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Sintang

Sintang – Penjabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum  menghadiri acara pisah sambut Kapolres Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (24/10/2020). Kapolres Sintang resmi berganti setelah dilaksanakannya acara serah terima jabatan di Polda Kalbar pada Kamis, 22 Oktober 2020 lalu dari AKBP John Halilintar Ginting kepada AKBP Ventie Bernard Musak.

 

Pada kesempatan itu Penjabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Sintang yang baru, Bapak Ventie Bernard Musak di Kabupaten Sintang dan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak John Halilintar Ginting beserta ibu yang telah memberikan dharma bhakti dan pengabdiannya, terutama dalam menjaga kedamaian dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat, walaupun waktu yang singkat tapi telah berkonstribusi sangat banyak untuk Kabupaten Sintang ini.

 

Dalam kesempatan itu Anum juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika ada kata atau perbuatan Masyarakat dan jajaran Pemkab Sintang  yang menyinggung perasaan bapak sekeluarga selama bertugas di Kabupaten Sintang, dan berdoa semoga selalu sehat, sukses melaksanakan tugas di tempat yang baru.

 

Florentinus Anum menambahkan, sehubungan dengan pergantian jabatan Kapolres Sintang, ia berharap sinergitas, koordinasi dan komunikasi dapat berjalan dengan baik, termasuk dengan anggota forkopimda lainnya, khususnya dalam rangka pemeliharaan keamanan wilayah Kabupaten Sintang dalam kegiatan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati sintang serta penanganan kasus covid-19 di bumi senentang ini.

 

Sementara itu, kapolres sintang yang baru AKBP Ventie Bernard Musak menjelaskan bahwa sebelumnya dirinya bertugas di Polda Kalbar selama kurang lebih 2 tahun sebagai Kasubdit I Bidang Politik Dit Intelkam Polda Kalbar yang menangani masalah pilkada. dan ia juga pernah bertugas di Jawa Tengah, Bali dan Papua.

 

AKBP Ventie Bernard Musak menambahkan, sebagai orang baru di kabupaten sintang ia mengharapkan sinergisitas dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat yang sudah terbangun dengan baik. Maka hubungan baik ini kita jaga dengan baik. Apa yang sudah berjalan, program Polri yang sudah dilakukan bisa dilanjutkan.

 

Ventie Bernard Musak menjelaskan, Pesan Kapolda Kalbar kepada kami adalah fokus menghadapi tiga persoalan diakhir tahun 2020 yakni menghadapi persoalan karhutla, pencegahan covid-19 dan mensukseskan pilkada 2020. ( TRI )

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan