Percepat Proses Lelang

 

Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mulai melaksanakan lelang kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat Kabupaten Sintang, agar bisa menggerakan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemic covid-19.

“Tahun 2021 mulai kita jalani saat ini. Postur APBD kita tahun 2021 kurang mengembirakan, karena akibat pandemik covid 19. Penerimaan daerah terganggu baik dari pajak daerah maupun retribusi daerah serta penurunan anggaran terutama dana transfer ke daerah dari pemerintah pusat,” katanya.

 

Dikatakan dia, dalam kondisi seperti ini, OPD harus selektif dan melakukan efisiensi yang ketat terhadap alokasi belanja daerah.

“Fokus kita harus membantu menggerakkan perkonomian daerah dan mengendalikan penyebaran covid-19. Karenanya, dalam apel bulanan awal tahun 2021 ini, saya meminta kepada pimpinan OPD seluruh staf untuk tetap optimis dalam bekerja. Jangan patah semangat, terus memanfaatkan peluang yang ada dan jangan kendor memberikan pelayanan publik yang terbaik,” pinta dia.

 

Dalam kondisi seperti ini, determinasi kegiatan pembangunan harus diperkuat. Jarot minta semua pimpinan OPD mempercepat pelelangan kegiatan pembangunan yang berdampak besar bagi masyarakat. “Anggaran di semua OPD harus cepat mengucur ke masyarakat untuk menggerakan perekonomian daerah kita,” terang Bupati Sintang.

 

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph memimpin pelaksanaan apel bulanan dan silaturahmi Natal 2020 untuk kalangan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Senin, 18 Januari 2021.

“Masalah dan tantangan daerah kita cukup kompleks, hanya dengan bekerja keras, bekerja sama dan bersinergi, membuat Kabupaten Sintang terus melangkah menjadi lebih baik lagi di masa depan,” pinta Bupati Sintang.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan