Usai Dilantik, Jarot-Sudiyanto Fokus Tangani Covid-19, Karhutla dan Pemulihan Ekonomi

 

Sintang – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melantik Jarot Winarno dan Sudiyanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2026, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (26/2/21).

Usai dilantik, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan ini adalah periode ketiganya memimpin Kabupaten Sintang. “saya sudah pernah menjadi Wakil Bupati Sintang periode 2005-2010, menjadi Bupati Sintang periode 2016-2021 dan terpilih kembali menjadi Bupati Sintang periode 2021-2026.

“sehingga program kerja pertama kami tidak sebatas pada 100 hari pertama. Buat kami Sintang adalah cita-cita yang belum tercapai. Kami akan terus bekerja, ada banyak pekerjaan yang memang belum selesai. Jadi tugas kami adalah menjaga Sintang dari virus corona dan karhutla. Kami juga akan segera memulihkan ekonomi masyarakat Kabupaten Sintang. Dan kami akan melanjutkan dan menyelesaikan yang belum bisa kami selesaikan” terang Bupati Sintang

“kami akan memberikan keringana retribusi, pajak, sewa ruko milik pemda, bantuan kepada UMKM. Kami mengutamakan perbaikan infrastruktur dasar supaya memperlancar arus barang dan orang. Stunting tinggal 32 persen, kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ada di Kabupaten Sintang akan kami lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Bapak Gubernur Kalimantan Barat” tambah Bupati Sintang

“pelantikan ini adalah baru awal dari kepemimpinan saya dengan Bapak Sudiyanto. Kami akan berteman sampai 5 tahun masa jabatan. Kalau perlu, pertemanan kita akan kita perpanjang” terang Bupati Sintang.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menjelaskan bahwa sebagai wakil bupati dirinya siap membantu Bupati Sintang. “apapun yang sudah direncanakan oleh Bapak Bupati Sintang, itulah rencana dan program  saya, dan saya siap membantu supaya bisa dilaksanakan. Tidak ada lagi program Bupati Sintang sendiri dan program Wakil Bupati Sintang. Yang ada adalah satu program, kami itu satu paket. Tupoksi saya sebagai Wakil Bupati Sintang akan saya jalankan dengan baik seperti dalam hal pengawasan dan yang lain” terang Sudiyanto.

Pasangan Jarot Winarno dan Sudiyanto dalam pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 yang lalu diusung oleh 5 partai politik dengan total 17 kursi di parlemen Kabupaten Sintang. Adapun kelima parpol tersebut yakni Nasdem, Golkar, PKB, PPP, dan PKPI.  Pasangan ini juga didukung oleh 4 parpol lainnya yakni, PKS, PSI, Partai Berkarya dan  Partai Garuda. ( T )

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan