Yohanes Rumpak-Syarifuddin Komitmen Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

 

Sintang – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Nomot Urut Tiga, Yohanes Rumpak-Syarifuddin Berkomitmen Meningkatkan Perekonomi Masyarakat Sintang.

 

Peningkatan ekonomi masyarakat menjadi salah satu program unggulan pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin. Hal itu disampaikan calon bupati, Yohanes Rumpak pada acara debat publik calon bupati dan wakil bupati sintang tahun 2020, di gedung pancasila sintang berapa hari yang lalu.

 

Ia mengatakan, salah satu program unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat adalah sintang ngenyan, dengan menjadikan sungai menjadi tempat wisata melalui program seribu lanting, selain itu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pihaknya akan memberikan subsidi harga karet.

 

Lebih lanjut Yohanes menjelaskan; Untuk program seribu lanting di dalamnya ada MCK sehingga diharapkan dapat mendukung program open defecation free (ODF) dan stunting, Karena dengan ekonomi bergerak otomatis gizi juga meningkat, Sementara untuk subsidi harga karet pihaknya akan betul-betul memastikan bahwa subsidi dari harga karet  berjalan dengan berkoodnasi dengan pemerntah pusat melalui program PU-PR, sehingga tinggal mendirikan pabrik karet aspal milik daerah untuk pembagunan infrastruktur jalan.

 

Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin juga berkomitmen meningkatkan pembagunan infrastruktur seperti;  jalan dan jembatan, listrik, serta sektor pendidikan dan kesehatan. ( T )

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan