Sekda Sintang Sampaikan Ucapan Selamat Atas Peresmian Gereja Agung Santo Petrus dan Paulus Sekadau

SINTANG – Bupati Sintang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menghadiri peresmian Gereja Agung milik umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Jl. Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Gereja Katolik tersebut diresmikan oleh Bupati Sekadau Aron, dan diberkati oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Julius Mencucini CP. Diperkirakan lebih dari 2000 umat menghadiri peresmian dan misa perdana di Gereja Katolik terbesar di Kabupaten Sekadau itu. Baik yang berasal dari stasi dan Paroki di Kabupaten Sekadau serta para undangan dari luar Kabupaten Sekadau

Usai peresmian, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan selamat kepada umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Kabupaten Sekadau yang baru saja meresmikan gerejanya yang indah dan megah.

“saya lihat ini salah satu gereja yang cukup bagus modern dan luar biasa. Gereja ini cukup megah di Kabupaten Sekadau dan pasti umat disini bangga bisa memiliki gedung gereja yang modern” terang Yosepga Hasnah

“saya dengar tadi, kapasitas gereja ini bisa menampung kurang lebih 2.000 umat. Lokasinya juga ada di pinggir jalan. Sangat strategis lokasinya. Selamat untuk umat Katolik di Kabupaten Sekadau” tambah Yosepha Hasnah

Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat atas peresmian gereja agung tersebut. Dengan bangun yang cukup megah, dirinya berharap agar kegiatan keagamaan difokuskan di gereja tersebut.

Dirinya juga mengatakan, dengan bantuan dari pemerintah daerah yang cukup besar dengan kualitas yang sangat luar biasa, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi kepada panitia yang sudah bekerja untuk menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada umat atas Diresmikan gereja yang baru ini.
Dengan bantuan dari Pemda 31, 5 miliar ini dan cukup besar kami merasa puas dengan kualitas yang luar biasa ini kami sangat bangga,” ucapnya.

“Gereja Agung, masjid agung, dan Cristian Center akan menjadi ikon Kabupaten Sekadau. Dan ini merupakan gereja yang terbesar di Kabupaten Sekadau,” timpalnya.

Diketahui peletakkan batu pertama Gereja Agung Sekadau mulai dibangun pada Sabtu 27 Januari 2018. Pembangunan pun dilakukan secara bertahap hingga akhirnya pada 19 Oktober 2022 diresmikan dan dilaksanakan misa perdana di pimpin oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan