Senen Maryono Salurkan Donasi Untuk Korban Kebakaran di Sintang

 

SintangKebakaran yang terjadi pada Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 15 : 15 Wib mengakibatkan tiga rumah warga milik Alm H Anwar H Jalaludin Ny zulaiha RT 04, RW 02 Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Sintang rata dengan tanah. Berdasarkan informasi dari posko Damkar Kabupaten Sintang, kebakaran diduga berasal korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah.

Menurut salah seorang warga api begitu cepat melahap ke tiga buah rumah tersebut sehingga tak ada harta benda yang bisa di selamatkan, Para korban kebakaran terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu kerumah kerabat terdekat.

Musibah yang menimpa para korban menuai simpati banyak pihak baik itu melalui perorangan maupun melalui organisasi kemasyarakatan yang ada di Sintang. Mereka bahu membahu mengumpulkan dana santunan sebagai rasa tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar, khususnya kepada para korban yang terkena musibah kebakaran saat ini.

Seperti yang telah dilakukan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sintang dan Komunitas Orang Masjid Sintang serta Ikatan Guru Taman Kanak Kanak  Indonesia (IGTKI) Sintang. Setelah melaksanakan pengumpulan dana untu korban kebakaran di kelurahan Mekar Jaya. Pada hari minggu 19 juni 2022 melaksanakan penyaluran bantuan korban kebakaran yang di pimpin langsung ketua DMI sekaligus anggota DPRD Sintang, Senen Maryono bantuan diterima langsung ketua RT.4 Kelurahan Mekar Jaya Sintang Syarifudid.

Anggota DPRD yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Sintang, Senen Maryono mengatakan “Bantuan ini berasal dari seluruh masjid ormas islam, dimana terkumpul dari dewan masjid 33 juta, melalui komunitas orang masjid 10 juta ditambah beras dan segala macam”. Yang lebih mengembirakan lagi semua batako, pasir dan batu disediakan oleh pak haji Wahyan, lanjut Senen Maryono.

Untuk membangun kembali rumah yang terbakar warga disekitar bergotong royong mendapat apresiasi dari ketua DMI Sintang.

“Masyarakat bergotong royong luar biasa ini sangat apresiasi dewan masjid dan masyarakat. Mudah mudahan bantuan itu tercatat dengan baik di pertangungjawabkan, saya yakin itu belum cukup tetapi dengan gotong royong masyarakat hanya membayar kepala tukang kita berharap semua di mudahkan Allah Swt.” Tutup Senen Maryono.

Ketua RT. 4 Kelurahan Ulak Jaya Syarifudid merasa terharu dengan datangnya para donatur untuk keluarga kita yang mendapat musibah. Untuk sekarang ini masyarakat Sintang sangat kompak dan kepedulianya cukup tinggi terjadap sesama. Semoga semua bantuan dari warga sintang dapat di balas Allah SWT. S. Pungkas Syarifudin. (LUK)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan