Ketua GAMKI Kalbar Lantik Pengurus DPC Melawi Masa Bakti 2022-2025

 

Melawi – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Melawi Masa Bakti 2022-2025 Secara Resmi Dilantik Oleh Ketua DPD GAMKI Kalbar Jeffray Edward, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. Senin (16/5/22).

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Melawi yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Silvani Umran, Ketua GOW Kabupaten Melawi Ny. Rima Pramita, Perwakilan organisasi kemasyarakatan, Serta Pengurus GMKI Cabang Melawi.

Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Silvani Umran dalam sambutannya menyampaikan, semangat kepeloporan dapat dijadikan sebagai acuan DPC GAMKI Kabupaten Melawi untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Kabupaten Melawi.

“Saya sangat berharap agar DPC GAMKI Kabupaten Melawi mampu memfasilitasi terciptanya lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Melawi. hal ini penting untuk saya tekankan karena lahirnya GAMKI itu sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional, dalam konteks pembangunan daerah, peranan pemuda/GAMKI haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan kabupaten melawi pada masa yang akan datang. Agar simpul-simpul pemuda tetaplah eksis dengan nalar dan jiwa kritisnya, tetapi bagaimana kemudian meletakkan kritik-kritik tersebut dalam koridor etika kepemudaan dan dalam bingkai ke imanan kita, dibacakan Silvani”.

Sementara itu Ketua DPD GAMKI Kalbar Jeffray Edward berharap, DPC GAMKI Kabupaten Melawi bisa melaksanakan program-program yang sudah direncanakan. Dengan adanya pengurus GAMKI Kabupaten Melawi bisa memberikan peran yang baik bagi pembangunan baik secara fisik, pembangunan secara mental spiritual bahkan sumber daya manusia.

Menurut Wakil Ketua DPRD  Kabupaten Sintang itu, kehadiran GAMKI harus bisa memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, organisasi GAMKI ini bukan sebagai batu sandungan atau masalah bagi Pemerintah, tetapi justru mendukung apa yang menjadi program Pemerintah.

”Program itu tidak perlu muluk-muluk, tapi bagaimana kita melaksanakan program yang telah disusun bisa terlaksana dengan baik, saya sangat yakin GAMKI akan berjalan dengan baik di Kabupaten Melawi,” ucap Jeffray.

Kedepan harus ada penyiapan konsulidasi, karena banyak yang belum mengenal organisasi GAMKI, itu merupakan tugas awal kepada pengurus untuk segera mensosialisasikan keberadaan GAMKI termasuk di Kabupaten Melawi.

“Kita minta kepada pengurus yang dilantik sekarang ini secepatnya untuk segera membentuk PAC-PAC di masing-masing Kecamatan, “ imbuh Jeffray.

Sementara Ketua DPC GAMKI Kabupaten Melawi Sandi Lay mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus GAMKI yang telah mempercayai dirinya untuk menjalani tugas dan tanggung jawab memimpin DPC GAMKI di Kabupaten Melawi.

”Selain ucapan terimakasih, kami juga membutuhkan dukungan dan pembinaan dari DPD GAMKI Provinsi serta Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, agar kami bisa melaksanakan tugas memberikan peran kami sesuai dengan program kerja kami, “ terang Sandi.

Menurut Sandi lay, Konsolidasi ke PAC-PAC merupakan langkah pertama yang akan dilakukan, saat ini sudah ada beberapa PAC dikecamatan yang sudah terbentuk, namun belum dilaksanakan pelantikan.

“Selain akan melantik PAC, kita juga akan mengadakan seminar tentang pendidikan, pengkaderan, kebudayaan dan lainnya. DPC GAMKI juga akan melakukan Audensi dengan Pemerintah Kabupaten Melawi agar program kami bisa terlaksana dengan baik dengan harapan adanya dukungan dan sinergitas antara GAMKI dan Pemkab, “ harapnya.

Ketua DCP GAMKI juga berpesan kepada pengurus harus saling menjaga dan tetap bekerjasama, karan GAMKI tidak mungkin berjalan sendirian, Majunya GAMKI berkat kerjasama, bahu membahu kita bersama.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Maya Putri mengatakan bahwa Pelantikan dan Rakercab merupakan proses organisasi di GAMKI.

“Pelantikan ini merupakan pengesahaan dari kepengurusan baru DPC GAMKI Kabupaten Melawi, begitu juga dengan Rakercab, merupakan proses penyusunan program dalam satu periode kepengurusan, “ terangnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan rapat program kerja tahunan disampaikan oleh setiap departemen-departemen untuk dibahas dan disetujui bersama.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan